Mau Jantung Sehat? Rajin-rajin Jalan Cepat Aja Deh

Mau Jantung Sehat? Rajin-rajin Jalan Cepat Aja Deh
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - LONDON – Berjalan dengan cepat ternyata memiliki manfaat besar untuk jantung. Menurut penelitian University of Porto, berjalan cepat bisa membuat jantung semakin kuat.

Berdasarkan hasil studi, orang dewasa yang berjalan lebih cepat tiga mil memiliki risiko 50 persen lebih rendah terhadap penyakit jantung. Selain itu, orang dewasa yang berjalan tujuh blok per hari memiliki risiko 47 persen lebih rendah terhadap penyakit jantung.

“Studi kami menunjukkan bahwa aktivitas fisik moderat seperti berjalan terkait dengan insiden lebih rendah dari penyakit jantung pada mereka yang berusia paruh baya," kata Luisa Soares Miranda, mahasiswa doktoral di University of Porto seperti dilansir laman Fox News, Rabu (9/12) kemarin.

"Untungnya, berjalan merupakan kegiatan yang bisa lebih dinikmati banyak orang dewasa ketika usia semakin tua,” tegas Miranda. (fny/jos/jpnn)

 


LONDON – Berjalan dengan cepat ternyata memiliki manfaat besar untuk jantung. Menurut penelitian University of Porto, berjalan cepat bisa membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News