Mau ke Puncak Besok? Perhatikan Ini Sebelum Diarahkan Putar Balik

Mau ke Puncak Besok? Perhatikan Ini Sebelum Diarahkan Putar Balik
Dua polisi wanita melempar senyum saat mengatur lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor. Foto: dari Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Uji coba sistem ganjil genap di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai diberlakukan Jumat (3/9).

Kepolisian Resor (Polres) Bogor menyiapkan tujuh titik pemeriksaan kendaraan.

"Lokasi check point (pemeriksaan) totalnya ada tujuh titik, sudah termasuk yang di Sentul dua titik," kata Kapolres Bogor AKBP Harun di Cibinong, Bogor.

Ke-7 titik pemeriksaan tersebut, sebut AKBP Harun, yaitu pintu Tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan, dan dua lokasi di kawasan Sentul.

Pada uji coba ganjil genap yang rencananya diterapkan pada dua kali akhir pekan itu.

Setiap kendaraan pribadi yang pelat nomornya tidak sesuai dengan angka genap atau ganjil pada tanggal itu akan diputar balik arah.

Namun, ada sejumlah jenis kendaraan yang masuk dalam kategori pengecualian penerapan sistem ganjil genap, yaitu armada pamadam kebakaran, ambulans, tenaga medis, kendaraan dinas TNI/Polri, angkutan umum, angkutan online, dan angkutan logistik.

Sepanjang akhir pekan kemarin, terjadi peningkatan jumlah kendaraan di kawasan Puncak hingga 40 persen atau sekitar 38.000 kendaraan.

Sebanyak 7 titik pemeriksaan dipersiapkan dalam pemberlakuan uji coba ganjil genap di jalur Puncak Bogor mulai diberlakukan Jumat (3/9) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News