Mau ke Puncak Bogor Hari Ini? Awas Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Lagi

Mau ke Puncak Bogor Hari Ini? Awas Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Lagi
Polres Bogor kembali memberlakukan ganjil genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak mulai pagi ini, Selasa (3/5). Ilustrasi Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jajaran Polres Bogor menyiagakan sejumlah personel untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di Jalur Puncak yang diprediksi terjadi pada hari ini, Selasa (3/5).

"Trennya sendiri di Jalur Puncak merupakan destinasi wisata, sehingga peningkatan arus volume terjadi pada hari kedua Lebaran 2022," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Senin (2/5).

AKP Dicky menyampaikan, jalur penghubung Bogor dengan Cianjur di kawasan Puncak itu tak banyak digunakan sebagai jalur mudik, melainkan jalur wisata libur Lebaran 2022.

"Saat ini ada kebijakan dari pemerintah terkait one way di Jalur Cikampek menuju Jawa pasti akan memiliki imbas ke sini, maka kami tetap menyiagakan personel untuk bersiaga," terangnya.

Dia menyebutkan selama Operasi Ketupat yang dilaksanakan untuk mengamankan selama arus mudik, arus balik, dan libur Lebaran, Polres Bogor beserta instansi terkait menurunkan 2 ribu personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana menambahkan pihaknya berencana memberlakukan sistem ganjil genap pada hari kedua Lebaran 2022.
Pemeriksaan ganjil genap pelat nomor kendaraan akan dilakukan di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor.

"Kami berlakukan lagi ganjil genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak. Pemberlakuan dimulai pagi hari," terang Ketut. (jpnn/antara)

Polres Bogor kembali memberlakukan ganjil genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak mulai pagi ini


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News