JPNN.com

Mau ke Puncak Bogor? Siap-siap Saja

Sabtu, 20 Juni 2020 – 11:36 WIB
Mau ke Puncak Bogor? Siap-siap Saja - JPNN.com
Kawasan Kebon Teh, Jalan Raya Puncak Gunung Mas, Cisarua, Bogor, mulai ramai dikunjungi wisatawan, Sabtu (30/5). Foto: Pojokbogor

jpnn.com, BANDUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) akan mengadakan operasi gabungan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/6).

Rapid test akan dipusatkan di tiga lokasi, yakni Masjid Attawun, parking area Agrowisata Gunung Mas, halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog.

Tujuannya menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan pengetesan masif COVID-19, guna mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2.

Ketua Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Dedi Supandi mengatakan, gugus tugas provinsi akan menggandeng TNI/Polri, gugus tugas kabupaten/kota setempat, dan Satpol PP.

“Di beberapa titik kerumunan akan dilakukan tes swab ataupun rapid test. Kami juga akan dibantu gugus tugas daerah setempat,” kata Dedi dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, seperti dilansir dari Radar Bandung, Jumat (19/6).

Menurut Dedi, meski sejumlah destinasi wisata belum dibuka, banyak masyarakat berkunjung ke kawasan puncak, sehingga menciptakan kerumunan.

Hal tersebut berpotensi besar memperluas penularan COVID-19. Maka itu, antisipatif dengan menggelar operasi gabungan dilakukan.

“Hotel juga belum beberapa yang buka, termasuk restoran jarang yang buka. Tetapi, warung-warung yang kecil di pinggir (jalan) itu sudah banyak buka, dan banyak kerumunan yang terjadi,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama