Mau Langsing Tanpa Diet? Coba Tujuh Tips Ini

Mau Langsing Tanpa Diet? Coba Tujuh Tips Ini
Diet. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Diet ketat ternyata bukan satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, banyak yang sudah diet malah terkena efek Yoyo, yaitu berat badan kembali lagi seperti semula.

Dilansir dari Boldsky, ada 7 cara alternatif yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh lebih kurus. Bagaimana caranya?

1. Sarapan Bergizi

Ada alasan mengapa dokter meminta kita semua untuk tidak melewatkan sarapan. Ternyata, sarapan tidak hanya menetralkan kelebihan asam yang disekresikan oleh perut dalam semalam, tetapi juga mencegah makan terlalu banyak saat siang.

Tetapi, bukan berarti harus sarapan pagi dengan sosis berlemak, daging, dan kentang goreng. Sebagai gantinya, sarapan bergizi dan kaya serat, seperti semangkuk sereal gandum atau roti alpukat dengan telur orak-arik. Menu tersebut mampu membuat tubuh kenyang sampai waktunya makan siang dan akan memberi energi yang cukup untuk terus berjalan.

2. Porsi 5 Makanan

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa mereka yang makan beberapa makanan dalam porsi kecil sepanjang hari cenderung lebih mampu menurunkan berat badan daripada mereka yang makan tiga kali tapi dalam porsi besar. Maka selingi makan pagi, siang, dan sore dengan buah atau camilan sehat.

3. Minum Lebih Banyak Air

Ada 7 langkah alternatif yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh lebih kurus tanpa diet ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News