Mau Lihat Anggota Satpol PP Cantik? Klik Saja Ini...

Mau Lihat Anggota Satpol PP Cantik? Klik Saja Ini...
Tyas Ratna Azizah. Foto: Radar Banyumas/JPNN

jpnn.com - Berawal dari iseng mencari pekerjaan, Tyas Ratna Azizah ternyata memperoleh hasil di luar dugaan. Perempuan kelahiran Kecamatan Karangpucung di Kabupaten Calacap, Jawa Tengah itu menjalani profesi yang tak terbayangkan sebelumnya. Yakni sebagai anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Karangpucung.

HARYADI NURYADIN, Cilacap

TANGANNYA masih memegang tisu untuk membersihkan jari dan muka dari kucuran keringat. Perempuan berjilbab itu langsung duduk di kursi sembari melihat tumpukan kertas dan harus diperiksa secepatnya.

Azizah mengaku sudah dua tabun ini menjalani pekerjaannya sebagai angora Satpol PP. Itu bermula ketika dirinya mengirimkan lamaran ke kantor camat yang ada di eks distrik Majenang tersebut.

Tampa disangka, surat lamarannya justru mendapat respons dari Kecamatan Karangpucung. Dari sanalah tiap hari dia harus menggenakan seragam khas sebagai Satpol PP.

"Dari situ saya langsung ditempatkan di sini (Satpol PP) karena belum ada tenaga administrasi," ujar lulusan STISIP Banjar angkatan 2013 itu.

Tugas dan pekerjaan di lingkungan kantor Kecamatan Karangpucung ini memang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. Bahkan kala pertama kali mengirimkan surat lamaran, Azizah mengaku hanya iseng mencari lowongan pekerjaan.

"Usai kuliah lalu iseng-iseng kirim lamaran. Eh ternyata malah diterima jadi Satpol PP," tandasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News