Mau Lihat Kemegahan Jakarta International Stadium? Silakan Catat Tanggalnya

Mau Lihat Kemegahan Jakarta International Stadium? Silakan Catat Tanggalnya
Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: R Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Ada kabar gembira bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebab, Pemprov DKI dan PT Jakarta Propertindo selaku pemegang proyek JIS membuka stadion megah itu untuk umum selama sekitar 2,5 bulan sejak 14 Januari hingga 26 Maret 2022.

Menurut Manajer Proyek JIS PT Jakarta Propertindo Arry Wibowo, pembukaan stadion yang masih dalam tahap penyelesaian itu merupakan keinginan Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Semangat Pak Gubernur (Anies Baswedan, red) ini pembangunan bisa dirasakan gaungnya, informasi yang sama sampai ke masyarakat ke akar yang paling bawah,” ucap Arry di JIS, Jumat (14/1).

Masyarakat yang ingin mengunjungi JIS bisa medaftar secara daring di alamat bit.ly/kunjunganJIS. Namun, untuk tahap awal JIS hanya terbuka untuk masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Arry menjelaskan di JIS terdapat yang belum boleh dimasuki masyarakat karena masih dalam proses pengerjaan. Area tersebut dinamai zona merah atau red zone.

Zona itu merupakan area yang mewajibkan penggunaan alat pelindung diri, seperti helm, rompi, sepatu pengaman, dan masker.

“Itu merupakan area-area yang saat ini sedang berlangsung untuk pekerjaan konstruksi atau penyelesaian," kata dia.

Pemprov DKI dan PT Jakarta Propertindo selaku pemegang proyek Jakarta International Stadium (JIS) membuka stadion megah itu untuk umum selama sekitar 2,5 bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News