Mau Mudik Lebaran? Titipkan Saja Sepeda Motor di Kelurahan agar Aman

Mau Mudik Lebaran? Titipkan Saja Sepeda Motor di Kelurahan agar Aman
Mau Mudik Lebaran? Titipkan Saja Sepeda Motor di Kelurahan agar Aman

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mempersilakan warganya yang hendak mudik Lebaran untuk  menitipkan sepeda motor di kantor kelurahan atau kecamatan demi keamanan. Para warga DKI tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun ketika menitipkan sepeda motor mereka untuk ditinggal mudik.

"Sepeda motor ya terutama, itu (dititipkan, red) di kantor kelurahan atau kecamatan," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/7).

Menurut Djarot, hal itu dilakukan supaya masyarakat tidak menggunakan motor ketika mudik lebaran. Penitipan motor di kantor kelurahan atau kecamatan juga membuat masyarakat tidak perlu khawatir apabila meninggalkan kendaraan mereka saat mudik.

"Daripada bahaya kalau ditinggal di rumah," kata mantan Wali Kota Blitar itu

Djarot menjelaskan, masyarakat bisa menitipkan motor mereka sejak dua hari sebelum lebaran. Soal waktu penitipan, politikus PDIP itu menyerahkannya kepada pemilik kendaraan.  "Nanti biar mereka ngomong sendiri berapa hari," ujarnya.

Djarot menambahkan, Pemprov DKI akan mengerahkan Satpol PP untuk menjaga keamanan pada saat mudik lebaran. "Pengamanan di aparat kelurahan, kecamatan, dan Satpol PP," tandasnya.(gil/jpnn)

 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mempersilakan warganya yang hendak mudik Lebaran untuk  menitipkan sepeda motor di kantor kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News