Mau Sehat? Jangan Tiru Cara Makan Orang Amerika

Mau Sehat? Jangan Tiru Cara Makan Orang Amerika
Mau Sehat? Jangan Tiru Cara Makan Orang Amerika
BERDASARKAN hasil penelitian, yang dilansir Forbes, Selasa (18/3), porsi makan rata-rata orang Amerika sebagai porsi makan yang tidak baik bagi kesehatan. Meski mereka makan buah segar 25 persen lebih banyak dan mengkonsumsi sayuran 54 persen lebih banyak, namun porsi makan mereka yang lain justru tidak baik untuk ditiru.

Orang Amerika diketahui suka mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Seperti makanan cepat saji, biji-bijian olahan dan makanan dengan pemanis buatan.

Dalam rilis Economic Research Service (ERS) dari Departemen Pertanian AS, meski sudah disosialisasikan kandungan makanan yang baik, namun konsumsi masyarakat Amerika tetap saja tidak memenuhi standart kesehatan yang ada.

Di Amerika, masyarakatnya hanya mengalokasikan sekitar 5 persen dari anggaran mereka untuk sayuran. Padahal untuk memenuhi standart kesehatan, telah direkomendasikan untuk mengalokasikan anggaran empat kali lipat dari jumlah di atas. 4 persen dari pembelian makanan penduduk Amerika dihabiskan untuk buah, sedangkan departemen pertanian merekomendasikan setidaknya penduduk Amerika harus membelanjakan 16 persen dari anggaran mereka untuk makanan seperti berries, melon dan apel.

BERDASARKAN hasil penelitian, yang dilansir Forbes, Selasa (18/3), porsi makan rata-rata orang Amerika sebagai porsi makan yang tidak baik bagi kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News