Mau Sweeping Harus Lapor Polisi

Mau Sweeping Harus Lapor Polisi
Mau Sweeping Harus Lapor Polisi
JAKARTA -- Polisi berjanji akan bertindak tegas terhadap organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan aksi anarkis selama bulan Ramadan mendatang. Langkah tegas ini untuk meminimalkan aksi sweeping yang disertai aksi anarkis terhadap tempat-tempat hiburan yang dilakukan ormas-ormas tertentu, seperti rutin terjadi disetiap ramadhan.

"Pak Kapolri sudah membuat statement akan menindak ormas yang akan berbuat anarkis,’’ ujar Kabid Penum Divhumas Polri, Kombes (Pol) Marwoto di Jakarta, Selasa (27/7).

Karenanya, jika ingin melakukan aksi-aksi sweeping dan sebagainya Ormas diharap memberitahukan dan berkoordinasi dengan polisi. Ini diharapkan agar aksi-aksi kekerasan tidak terjadi selama berlangsungnya aksi. "Kordinasilah dengan polisi karena akan lebih manuasiawi,’’ tambahnya.

Lalu apakah akan ada pengamanan khusus untuk tempat hiburan selama puasa nanti? Menjawab pertanyaan ini Marwoto mengatakan, hal itu tergantung lokasi tempat hiburan itu dan peraturan daerah yang ada.

JAKARTA -- Polisi berjanji akan bertindak tegas terhadap organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan aksi anarkis selama bulan Ramadan mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News