Mau Tahu Rasanya Ketiban Hiu 2 Ton, Klik di Sini...

Mau Tahu Rasanya Ketiban Hiu 2 Ton, Klik di Sini...
Foto: shannon_ryan_/Instagram

jpnn.com, NEW SOUTH WALES - Terry Selwood, pria 73 tahun di New South Wales, Australia tak pernah membayangkan bakal ketemu hiu yang memiliki berat sekitar 2 ton, dengan cara seperti ini.

Sabtu (27/5) kemarin, Selwood memancing di perairan wilayah Evans Head. Saat asyik memancing, tiba-tiba seekor great white shark atau hiu putih melompat ke dalam perahunya.

Tubuh hiu yang dikenal ganas itu menindih kakinya. Karena tubuhnya yang diperkirakan punya berat 2 ton tersebut terus bergerak, sirip hiu itu melukai tangan kanan Selwood hingga darah mengucur cukup deras.

Waktu itu, satu di antara dua alat pancing yang dipasangnya tiba-tiba bergerak. Belum sempat dia menyentuh tongkat itu, tiba-tiba sesuatu terbang dan menimpanya. ”Saya berusaha menjauh. Tapi, hiu tersebut terus bergerak,” katanya.

Mau Tahu Rasanya Ketiban Hiu 2 Ton, Klik di Sini...

Foto: Genevieve Francis

Pria 73 tahun itu sadar dirinya tak akan mampu melawan. Karena itu, dia menuju ke ujung kapal dan berpegangan pada salah satu penyangga bimini, semacam atap terpal di atas kapal untuk menghindari sengatan sinar matahari.

Bau darah yang mengucur dari tangan Selwood mungkin membuat hiu tersebut kian agresif dan terus bergerak. Padahal, ukuran perahu milik Selwood cukup kecil, hanya sekitar 4,5 meter. Sementara itu, panjang hiu yang terbang ke perahunya mencapai 2,7 meter. Selwood lantas menggunakan radio untuk menghubungi penjaga pantai Evans Head.

Terry Selwood, pria 73 tahun di New South Wales, Australia tak pernah membayangkan bakal ketemu hiu yang memiliki berat sekitar 2 ton, dengan cara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News