Seperti Film, Ada Hiu Nyasar di Jalan Raya

Seperti Film, Ada Hiu Nyasar di Jalan Raya
Hiu banteng yang ditemukan di jalan raya Queensland. FOTO : Daily Telegraph

jpnn.com - Adegan dalam film fiksi ilmiah Sharknado, berupa keberadaan ikan hiu di jalan raya benar-benar terjadi di dunia nyata. Tepatnya di Queensland, Australia. Keberadaan hiu jenis banteng itu terlihat setelah kawasan tersebut terkena musibah Siklon Debbie berupa badai dan angin kencang. Namun hingga berita ini diturunkan, otoritas setempat belum melaporkan adanya korban jiwa akibat peristiwa itu.

Adanya hiu yang nyasar di jalan raya awalnya diketahui dari foto yang diunggah oleh Pemadam Kebakaran Queensland di laman Facebook mereka kemarin. Mereka menceritakan bahwa hiu ditemukan ketika petugas memeriksa kawasan dekat kota Ayr,  dimana banjir rob mulai surut.

”Anda tidak akan pernah tahu apa yang dibawa badai dan kejutan yang akan Anda temukan ketika badai reda,” tulis mereka di FB.

Melansir dari Hufftington Post, hiu yang ditemukan bukan hanya satu, melainkan banyak. Dan mereka masih hidup di sungai dekat lokasi hiu pertama ditemukan. ”Untung tidak ada warga yang suka berenang di sungai itu,” papar salah satu warga, Philip Calder.

Hiu jenis banteng selama ini dikenal sebagai salah satu hewan buas dan pemangsa ganas di laut. Hiu jenis ini pula yang sering terdeteksi menyerang manusia. ”Mereka juga punya toleransi terhadap air tawar. Toleransi ini yang menyebabkan hiu banteng bisa pergi jauh menelusuri hulu sungai,” ungkap peneliti hiu Ryan Johnson. (JPNN/pda)

Adegan dalam film fiksi ilmiah Sharknado, berupa keberadaan ikan hiu di jalan raya benar-benar terjadi di dunia nyata. Tepatnya di Queensland, Australia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News