Mau Tahu Target PKS di Pilkada Serentak 2020? Ini Angka dari Al Muzzammil

Mau Tahu Target PKS di Pilkada Serentak 2020? Ini Angka dari Al Muzzammil
Warga menggunakan hak suaranya di pilkada. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasang target tinggi pada Pilkada serentak 2020. Dari 270 daerah yang menggelar pilkada, PKS menargetkan mampu memenangkan 60 persen jagonya.

Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) PKS Al Muzzammil Yusuf, target itu telah diputuskan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) partainya di Jakarta, Sabtu (29/8).

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi nasional, PKS siap meraih target kemenangan 60 persen dalam pilkada serentak yang dilaksanakan di 270 kabupaten atau kota dan provinsi," kata Muzzammil di kantor pusat partainya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Memang PKS hanya berpartisipasi di 230 dari total 270 daerah yang menggelar pilkada pada tahun ini. Sejauh ini PKS juga baru mengeluarkan surat keputusan untuk pilkada di 210 daerah.

"Total di 230 daerah (pasangan calon) yang diusung oleh PKS," ungkap Muzzammil.

Walakin, politikus asal Lampung itu menegaskan bahwa PKS berkomitmen dengan pasangan calon kepala daerah usungannya untuk menang.

Muzzammil memastikan seluruh struktur, kader, dan simpatisan PKS siap berjuang memenangkan jago-jago partai berlambang bulan sabit kembar tersebut di Pilkada Serentak 2020 dengan cara-cara bermartabat.

"Yang tadi kami sampaikan serentak se-Indonesia melalui pertemuan virtual. Pakta integritas ini sebagai wujud komitmen untuk berjuang memenangi Pilkada Serentak 2020 dengan penuh kehormatan, keberkahan dan bermartabat," tegasnya. (ast/jpnn)

Dari 270 daerah yang menggelar pilkada pada tahun ini, PKS hanya mengusung calon untuk 230 daerah.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News