Maudy Ayunda Kangen Jogging di Senayan

Maudy Ayunda Kangen Jogging di Senayan
Maudy Ayunda. JPNN.com

jpnn.com - MAUDY Ayunda tengah menikmati liburannya di Jakarta. Seperti biasa, segudang aktivitas sudah menanti mahasiswi  University of Oxford, Inggris itu.

”Baru lima hari nih landing di Jakarta,” kata Maudy seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Rabu (26/3).

Malam itu, dia baru saja tampil dalam HUT ke-6 Dahsyat. ”Senang banget akhirnya bisa kangen-kangenan sama teman-teman di Jakarta, dan lansung mulai kerja juga,” katanya.

Maklum, selama di Negeri Ratu Elizabeth, kegiatannya hanya belajar, dan belajar. Kalau pun ada yang berkaitan dengan musik, sebatas mencipta lagu. ”Kalau bersentuhan langsung (dengan panggung), nggak. Kalau sekadar nulis lagu, pasti. Aku di sana biasanya nulis lagu bahasa Inggris, tetapi belakangan ini aku juga nulis lagu bahasa Indonesia,” ungkap pemilik nama lengkap Ayunda Faza Mauya itu.

Sebagai seorang musisi, lepas dari dunia musik memang berat meski hanya sementara. Belum lagi, harus tinggal berjauhan dengan keluarganya. Banyak hal yang dia rindukan selama ‘merantau’.

”Yang aku kangenin kehangatan keluarga, makanan, dan di sana dingin banget dan matahari jarang keluar. Aku juga pengen lari, jogging, karena di sana lagi dingin banget. Dan kalau mau lari harus di gym, dan itu sumpek banget,” tuturnya.

Maudy juga harus melakukan segala sesuatunya seorang diri. Mulai masak hingga menghitung semua pengeluarannya. ”Ya pasti karena tanggung jawab banget, harus mengurus sendiri, dan ada budget juga kayak murid-murid yang lain, dan belajar budgeting. Jadi, adaptasi itu juga,” terangnya.

Dan itu dilewatinya dengan tidak mudah. Bahkan, Maudy sempat drop saat awal-awal beradaptasi dengan lingkungan barunya itu. ”Sempat sakit, tapi lebih karena proses adaptasi. Sekarang sih sehat-sehat saja. Sekarang daya tahan tubuh kuat," ucapnya.

MAUDY Ayunda tengah menikmati liburannya di Jakarta. Seperti biasa, segudang aktivitas sudah menanti mahasiswi  University of Oxford, Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News