Maudy Ayunda Mulai Bermain dengan Musik Dugem

Maudy Ayunda Mulai Bermain dengan Musik Dugem
Maudy Ayunda. Foto Instagram

jpnn.com - Maudy Ayunda akhirnya merilis lagu baru yang berjudul Kutunggu Kabarmu. Lagu yang diciptakan bekerja sama dengan Ifa Fachir ini berbeda dari single-single sebelumnya.

Dalam Kutunggu Kabarmu ini, musiknya terdengar lebih urban dengan sentuhan upbeat. Maudy Ayunda mengatakan bahwa lagu yang menjadi pembuka untuk album ketiga ini tidak dipilih sembarangan.

Melalui proses hearing yang dilakukan bersama beberapa music director dari radio-radio di Jakarta dan Bandung, lagu Kutunggu Kabarmu kemudian mendapatkan rekomendasi terpopuler.

Banyak dari mereka menyatakan kalau single ini cocok untuk menggambarkan transformasi musik cewek 22 tahun itu dari yang biasa membawakan lagu ballad menjadi lagu-lagu pop yang upbeat. Di mana terdiri dari nuansa electronic yang fun namun tetap ada alunan gitar akustik yang ringan.

Adapun sentuhan edgy yang upbeat dalam lagu ini merupakan hasil kolaborasi pemain film Perahu Kertas itu dengan DJ asal Malaysia, Tatsuro Miller.

"Tatsuro berhasil menerjemahkan beat yang diinginkan dengan apik. Hasilnya, lagu Kutunggu Kabarmu ini jadi lagu yang catchy, easy listening, dan relatable," kata Maudy Ayunda kepada JawaPos.com, Minggu (15/10).

Dari segi lirik, Kutunggu Kabarmu menampilkan situasi hubungan yang membingungkan antara sepasang kekasih. Maudy Ayunda menggambarkan situasi sebuah hubungan yang tengah bermasalah, namun kedua pasangan justru gengsi untuk berinteraksi.

"Habis berantem dan keduanya lagi enggak ngomong. Dan keduanya bahkan udah lupa alasan mereka berantem. Namun, sama-sama gengsi untuk saling ngabarin. Menurut aku sih, dalam hubungan, ini fase yang lagi lucu-lucunya, dua-duanya sama-sama tarik ulur dalam hubungan,” ucapnya.

Maudy Ayunda merilis single baru Kutunggu Kabarmu yang bernuansa urban dengan sentuhan musik elektronika

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News