JPNN.com

Maverick Vinales Start Paling Depan di MotoGP Australia

Minggu, 27 Oktober 2019 – 08:26 WIB Maverick Vinales Start Paling Depan di MotoGP Australia - JPNN.com

jpnn.com, PHILLIP ISLAND - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales meraih pole position MotoGP Australia setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Minggu (27/10) pagi WIB.

Sesi kualifikasi MotoGP ini tertunda hingga Minggu pagi setelah hari sebelumnya cuaca buruk dan angin kencang menyelimuti Phillip Island.

Vinales, juara GP Australia tahun lalu, mendominasi tiga sesi latihan bebas dan menerjemahkan kecepatannya di sesi kualifikasi itu dalam satu menit 28,492 detik, 0,5 detik lebih cepat dari siapa pun.

Sementara rookie terbaik 2019, Fabio Quartararo akan start dari P2 setelah terpaut 0,551 detik dari sang pembalap pabrikan Yamaha. Marc Marquez (Repsol Honda) melengkapi baris terdepan di P3, 0,724 detik di belakang Vinales.

Quartararo harus berjuang melalui Q1 setelah tak mampu mencatatkan waktu terbaik latihan di peringkat sepuluh besar karena mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan pembuka, Jumat.

Rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha ketiga yang berada di peringkat empat besar kualifikasi. The Doctor, yang akan menjalani GP ke-400 selama kariernya itu start di depan Danilo Petrucci (Ducati) dan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow, juara GP Australia 2016, di baris kedua.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...