Max Sopacua Minta Kasus Hambalang Dilanjutkan, KPK Beri Tanggapan Dingin

Max Sopacua Minta Kasus Hambalang Dilanjutkan, KPK Beri Tanggapan Dingin
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi soal kasus proyek Hambalang yang kembali diungkit tokoh Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua. 

"Upaya untuk menarik KPK dalam pusaran politik bukan hal baru dan kerap dilakukan oleh pihak-pihak yang berusaha mengaburkan atau mengambil kesempatan," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Minggu (28/3).

Ali menegaskan bahwa lembaga antirasuah menangani perkara dengan proses hukum yang didasari alat bukti dan tidak berkaitan dengan hal lain di luar penegakan hukum.

"KPK dalam menetapkan tersangka harus berdasarkan setidaknya dua bukti permulaan yang cukup," lanjut Ali.

Sebelumnya, Max Sopacua menyinggung sejumlah nama dalam kasus Hambalang dalam agenda konferensi pers kubu Moeldoko, Kamis (25/3). 

"Kami kembali lagi ke sini membuat Hambalang sebagai starting point prospeknya dari future-nya Partai Demokrat pimpinan Moeldoko sebagai ketua umum," ucap Max.

Dia berharap KPK melanjutkan kasus Hambalang. Dia tidak ingin pihak yang terlibat justru menjadi petinggi di Partai Demokrat.

"Mudah-mudahan, dari tempat inilah kami serukan dalam hal ini KPK untuk melanjutkan apa yang belum dilanjutkan sesuai dengan pernyataan-pernyataan, kemudian ada saksi-saksi terhadap siapa saja yang menikmati (proyek) Hambalang ini," kata Max. (mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

KPK menanggapi soal kasus proyek Hambalang yang disampaikan tokoh Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News