Max Sopacua Sebut Keruntuhan Partai Demokrat Berawal dari Kasus Proyek Hambalang

Max Sopacua Sebut Keruntuhan Partai Demokrat Berawal dari Kasus Proyek Hambalang
Politikus Partai Demokrat Max Sopacua. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kubu Partai Demokrat (PD) versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang menggelar konferensi pers (Konpers) di Sport Center Wisma Atlet Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3) siang ini.

Konpers digelar untuk menyampaikan informasi terkini persoalan internal di partai pemenang Pemilu 2009 itu.

Ketua Dewan Kehormatan PD versi KLB di Deli Serdang Max Sopacua mengaku sengaja memilih Hambalang sebagai lokasi konpers.

Menurut dia, kubu PD versi KLB di Deli Serdang ingin mengingatkan publik tentang proyek Hambalang yang merontokkan elektabilitas partai berlambang segitiga merah putih itu.

"Tempat inilah, proyek inilah yang menjadi salah satu bagian yang merontokkan elektabilitas PD ketika peristiwa itu terjadi," kata Max di dalam konpers, Kamis (25/3).

Sebagaimana diketahui kasus proyek Hambalang mencuat di era pemerintahan Presiden SBY. Politikus Demokrat terseret dalam kasus itu.

Pria asal Ambon itu menyadari akses menuju Hambalang tidak mulus. Bahkan, di lokasi tersebut tidak memiliki tempat yang representatif menggelar konpers.

Namun, kubu PD versi KLB di Deli Serdang bergeming. Mereka memutuskan tetap menjadikan Hambalang sebagai lokasi konpers pada hari ini demi menyadarkan publik.

Max Sopacua dari kubu PD versi KLB di Deli Serdang ingin mengingatkan ke publik bahwa proyek Hambalang yang merontokkan elektabilitas partai berlambang segitiga merah putih itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News