Mayjen Denny Berpesan kepada Prajurit TNI: Jangan Mencoreng Nama Baik Satuan

Mayjen Denny Berpesan kepada Prajurit TNI: Jangan Mencoreng Nama Baik Satuan
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, memberikan arahan kepada prajurit Yonarmed 19-105/Tarik. ANTARA/HO-Pendam XIII Merdeka (1)

jpnn.com, MANADO - Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka  Mayor Jenderal TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh memeriksa kesiapan Satuan Tugas Batalyon Artileri Medan 19-105/Tarik dalam melaksanakan operasi pengamanan perbatasan darat Indonesia - Malaysia di Lolak, Sulawesi Utara, Rabu (30/3). 

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Denny Tuejeh memberikan arahan penting kepada para prajurit TNI dan Yonarmef 19-105/Tarik.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan para prajurit menjaga soliditas dan saling mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran.  

“Kuncinya adalah soliditas dan saling mengingatkan agar prajurit Yonarmed 19-105 tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik satuan,” kata Mayjen TNI Denny Tuejeh. 

Dia mengingatkan prajurit Yonarmed 19-105/Tarik mampu memelihara komitmen, integritas dan pemahaman terhadap tugas, serta tekad dan niat yang tulus untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Menurut dia, salah satu kegiatan utama pengamanan perbatasan adalah melaksanakan patroli agar oknum pemindah patok batas negara tidak dapat beraksi.

Patroli di sepanjang perbatasan juga dilakukan untuk mengawasi lalu lintas orang dan barang yang keluar masuk wilayah RI-Malaysia, serta mencegah terjadinya penyelundupan narkoba dan pelintas batas ilegal.

“Waspadai jalan-jalan tikus yang ada di setiap wilayah di sepanjang perbatasan. Koordinasikan dengan instansi terkait apabila mendapati aktivitas ilegal tersebut,” kata mantan Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, itu.

Mayjen TNI Denny Tuejeh memberikan pesan tegas kepada prajurit TNI dari Yonarmed 19-105/Tarik yang akan bertugas mengamankan perbatasan Indonesia - Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News