Pesan Letjen Ignatius Yogo Triyono Saat Latihan Perang TNI AD, Tegas!

Pesan Letjen Ignatius Yogo Triyono Saat Latihan Perang TNI AD, Tegas!
Latihan tempur TNI AD di AWR Pandangwangi, Kabupaten Lumajang, Selasa (29/3/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang

jpnn.com, LUMAJANG - Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI AD menggelar Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terintegrasi Pussenarhanud Kodiklatad Tahun 2022 di Lapangan Tembak Air Weapon Range Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, 28-31 Maret 2022.

Puncak latihan perang tersebut digelar pada Selasa (29/3).

Latbakjatrat merupakan latihan puncak kecabangan Arhanud yang mengintegrasikan seluruh satuan jajaran Arhanud dengan alat utama sistem senjata (alutsista) berbeda.

Selain itu, juga sekaligus mengintegrasikan fungsi pertahanan udara, yaitu deteksi, identifikasi, tracking dan destruksi (penghancuran).

Latbakjatrat ini tidak hanya melibatkan satuan Arhanud TNI AD, tetapi sekaligus diintegrasikan dengan komando pertahanan udara dari TNI AU.

"Saya berharap agar pelaksanaan latihan tersebut bisa meningkatkan profesionalisme bagi para anggota TNI," kata Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Kabupaten Lumajang, Selasa (29/3).

Mantan Pangdam XVIII/Cenderawasih itu berharap para prajurit TNI selalu mendekatkan diri dengan rakyat.

TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tidak berbuat pelanggaran,” kata jenderal bintang tiga, itu.

Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyampaikan pesan tegas kepada prajurit TNI saat latihan perang TNI AD di Lapangan Tembak AWR Lumajang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News