Mayjen Denny: Dansat Harus Mampu menjadi Teladan bagi Prajurit TNI AD

Mayjen Denny: Dansat Harus Mampu menjadi Teladan bagi Prajurit TNI AD
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh. ANTARA/HO-Pendam XIII/Merdeka (1)

jpnn.com - MANADO - Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memimpin sekaligus membuka Apel Komandan Satuan TNI AD Tersebar Tahun 2023 di Makodam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (11/5).

Apel Dansat TNI AD Tersebar Tahun 2023 itu turut dihadiri pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, yakni Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para Danrem jajaran Kodam XIII/ Merdeka, Danrindam, para Asisten, Pamen Ahli, LO AL dan AU, Dan/Kabalakdam XIII/Merdeka, serta para komandan satuan (Dansat) jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Denny Tuejeh menyatakan Dansat TNI AD harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik bagi prajurit. "Tumbuhkan kepedulian, kepekaan, integritas dan komunikasi yang intensif antara pemimpin dengan yang dipimpin," kata Mayjen TNI Denny Tuejeh.

Jenderal bintang dua ini berharap Apel Dansat TNI AD TErsebar ini dapat mencapai sasaran yang diiginkan, yakni komitmen para Dansat untuk mengoptimalkan pembinaan satuan demi mewujudkan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yang siap operasional mendukung tugas pokok TNI AD.

“Ingat, kesiapsiagaan dan kesiapoperasionalan suatu satuan sangat tergantung dari proses pembinaan satuan yang baik dan benar.  Oleh karena itu, ikuti seluruh rangkaian kegiatan Apel Dansat Tersebar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” pesannya.

Menurut Pangdam, inilah yang menjadi sumber dari tema Apel Dansat Tersebar Tahun 2023, yaitu “Meningkatkan Kemampuan Dansat guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD sebagai Patriot NKRI dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”.

Apel Dansat Tersebar Tahun 2023 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AD, yang sebelumnya dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang diikuti oleh Pangkotama/Kabalakpus pada 9 Maret 2023.

Tujuan apel tersebut untuk membangun komunikasi dua arah, yakni antara pimpinan dengan para komandan satuan secara langsung guna meningkatkan pemahaman para Dansat terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, termasuk kebijakan pimpinan Kodam XIII/Merdeka, untuk meningkatkan peran dan profesionalisme para Dansat dalam pembinaan satuan.

Mayjen TNI Denny Tuejeh Dansat TNI AD harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik bagi prajurit TNI AD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News