Mayjen Denny: Rindam Tempat Membentuk Prajurit yang Andal

Mayjen Denny: Rindam Tempat Membentuk Prajurit yang Andal
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Deny Tuejeh melakukan kunjungan ke Rindam XIII/Merdeka di Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (10/3). ANTARA/HO-Pendam XIII/Merdeka. (1)

jpnn.com, MANADO - Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Denny Tuejeh menginginkan metode mendidik dan melatih di Resimen Induk Kodam XIII/Merdeka harus yang terbaik. 

"Saya ingin para prajurit lulusan Rindam XIII/Merdeka tampil dengan sikap dan fisik yang bagus,” kata Mayjen TNI Denny Tuejeh saat melakukan kunjungan ke Rindam XIII/Merdeka di Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (10/3). 

Jenderal bintang dua ini menegaskan bahwa jantungnya Kodam XIII/Merdeka adalah Rindam. Sebab, Rindam merupakan tempat membentuk prajurit-prajurit andal. 

"Rindam adalah tempat untuk membentuk prajurit-prajurit yang andal, berkualitas dan profesional," katanya di hadapan personel Rindam XIII/Merdeka.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Merdeka juga menekankan kepada para prajurit Rindam untuk berhati-hati dalam bermain media sosial.

“Tidak menanggapi posting-an yang ada di media sosial secara sembarangan, karena itu ruang publik yang tidak ada batasnya," katanya.

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan bahwa profesionalisme adalah harga mati bagi seorang prajurit TNI

“Salah satu faktor yang sangat memengaruhi profesionalisme adalah pendidikan dan pelatihan kemiliteran,"katanya.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh menegaskan bahwa Rindam merupakan tempat membentuk prajurit-prajurit TNI yang andal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News