Mayjen Karev Singgung Instruksi Jenderal Dudung Saat Resmikan Lapangan Bulu Tangkis

Mayjen Karev Singgung Instruksi Jenderal Dudung Saat Resmikan Lapangan Bulu Tangkis
Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung meresmikan Lapangan Bulu Tangkis R Harsoyo dan PB Vyati di Mako Pussenarhanud, Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi, Sabtu (14/5/2022). Foto: : Kapen Pussenarhanud Mayor Arh Fredy Jaguar

jpnn.com, CIMAHI - Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung meresmikan Lapangan Bulu Tangkis R Harsoyo dan PB Vyati  di Mako Pussenarhanud, Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi, Sabtu (14/5/2022).

Penyediaan fasilitas lapangan bulu tangkis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pussenarhanud terhadap perkembangan olahraga cabang bulu tangkis yang ada di Kota Cimahi.

Menurut Mayjen Karev, peresmian ini juga sebagai kontribusi nyata Pussenarhanud kepada masyarakat di bidang olahraga.

Mayjen TNI Karev menjelaskan peresmian lapangan bulu tangkis serta berdirinya PB Vyati Pussenarhanud Kodiklatad sebagai wadah bagi para prajurit dan keluarga besar yang memiliki hobi bulu tangkis, sekaligus akan menjadi tempat lahirnya atlet-atlet bulu tangkis Indonesia.

“Saya mengajak untuk Bersama-sama memasyarakatkan olahraga khususnya bulu tangkis, serta mengolahragakan masyarakat sehingga terwujud pola hidup yang sehat. Ingat ‘men sana in corpore sano’ yaitu di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga kita dapat memberikan manfaat bagi sesama dan lingkungan di mana pun kita berada,” ujar Mayjen Karev didampingi Wadanpussenarhanud Brigjen TNI Erwin Septiansyah. 

Mayjen TNI Karev juga mengatakan untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi dan Jawa Barat, Pussenarhanud Kodiklat TNI Angkatan Darat sedang mengembangkan Sport Centre di sekitar Mako Pussenarhanud. 

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan ini sebagai Cimahi Sport Centre, untuk membantu mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat di bidang olahraga,” ungkapnya.

Keinginannya tersebut juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman. TNI dalam perannya harus mampu berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun, termasuk di bidang olahraga.  

Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung meresmikan Lapangan Bulu Tangkis R Harsoyo dan PB Vyati di Mako Pussenarhanud, KOta Cimahi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News