Mayjen Maruli Simanjuntak Terpilih Jadi Ketum PB PJSI, Ini Targetnya

Mayjen Maruli Simanjuntak Terpilih Jadi Ketum PB PJSI, Ini Targetnya
Pelantikan Mayjen TNI Maruli Simanjutak sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) periode 2021-2026, Minggu (29/8). Foto: Dokumentasi PB PJSI

jpnn.com, JAKARTA - Mayjen TNI Maruli Simanjutak terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) periode 2021-2026. 

Maruli menggantikan mantan Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum PB PJSI.

Mulyono berharap di bawah kepemimpinan Maruli, Judi Indonesia bisa berprestasi dalan ajang internasional, seperti Asian Games dan Olimpiade.

"Semoga ke depan Judo Indonesia dapat berprestasi bukan hanya di tingkat SEA Games, tetapi juga sampai ke tingkat Olimpiade, agar dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia yang sangat kita cintai," kata Mulyono dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8).

Adapun Maruli berjanji akan meningkatkan program-program PB PJSI yang sudah berjalan sebelumnya. 

Jenderal bintang dua itu juga akan langsung menjalankan program pelatihan nasional untuk menghadapi SEA Games mendatang.

"Kita lihat (setelah PON), evaluasi untuk bisa persiapkan (atlet) ke SEA Games dan lainnya," ujar Maruli.

Maruli pun menargetkan Indonesia bisa menjadi juara umum Judo kembali pada ajang SEA Games mendatang. 

Terpilih jadi Ketua Umum PB PJSI, Mayjen TNI Maruli Simanjutak menargetkan judo juara umum SEA Games Vietnam, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News