Mayjen TNI Nyoman Sudah Perintahkan Kodam, Korem, Kodim, Batalyon Bergerak Bantu Pemda

Mayjen TNI Nyoman Sudah Perintahkan Kodam, Korem, Kodim, Batalyon Bergerak Bantu Pemda
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. ANTARA/Ernes Broning Kakisina

jpnn.com, MANOKWARI - Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa menyatakan wujud operasi militer selain perang ialah membantu pemerintah daerah dalam segala aspek pembangunan, termasuk penanganan pandemi Covid-19. 

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyatakan telah memerintahkan seluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari baik Korem, Kodim, Batalyon untuk 

bergerak membantu pemerintah daerah menghentikan pandemi Covid-19.

"Saat ini pemerintah menghadapi wabah Covid-19, di sinilah TNI terlibat untuk meringankan serta menurunkan beban pemerintah dan masyarakat yang ada di Papua Barat," kata Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa di Manokwari, Rabu (18/8). 

Jenderal bintang dua itu mengatakan salah satu cara strategis mengatasi masalah pandemi adalah dengan memasifkan vaksinasi. 

“Mungkin hampir setiap hari kita laksanakan vaksinasi baik di jajaran di wilayah kemudian bergabung dengan Pemerintah Daerah, Polda dan instansi yang ada. Semua bersinergi, bersatu memasifkan vaksinasi,” ungkapnya.

Menurut Pangdam XVIII/Kasuari, berdasar data yang ada saat ini Papua Barat merupakan provinsi dengan yang kasus Covid-19 yang terendah yakni 26. 

“Jadi, kita (Papua Barat) paling terendah sehingga ini menandakan berarti kita semua masyarakat, Pemda, TNI-Polri dan seluruh komponen bangsa lainnya berusaha menghentikan virus Covid-19 dan ini sudah kita buktikan,” kata Mayjen TNI Nyoman.

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyatakan telah memerintahkan seluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari baik Korem, Kodim, Batalyon untuk bergerak membantu pemerintah daerah menghentikan pandemi Covid-19.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News