Mayor Ermansyah Tegaskan yang Mendatangi Habib Bahar bukan Oknum TNI, Aziz Yanuar Bereaksi

Mayor Ermansyah Tegaskan yang Mendatangi Habib Bahar bukan Oknum TNI, Aziz Yanuar Bereaksi
Kapenrem 061/Suryakencana Mayor Ermansyah menyatakan yang mendatangi Bahar bin Smith atau Habib Bahar bukan oknum TNI, tetapi Danrem Brigjen TNI Achmad Fauzi. Aziz Yanuar bereaksi. Ilustrasi Foto: Dokumen Antara/M Agung Rajasa

jpnn.com, JAKARTA - Kapenrem 061/Suryakencana Mayor Infanteri Ermansyah menjelaskan maksud kedatangan Danrem Brigjen TNI Achmad Fauzi menemui Habib Bahar bin Smith di Pondok Pesantren Tajul Alawiyin, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/12).

Menurut Mayor Ermansyah, Brigjen TNI Achmad Fauzi datang untuk menasihati Habib Bahar supaya memberikan ceramah yang damai. Sebab, banyak ceramah ulama itu yang dirasa kurang tepat.

Brigjen Achmad juga menasihati Habib Bahar agar tak usah menyinggung TNI maupun KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam ceramahnya.

Ermansyah menyebut seorang ulama seharusnya dapat memberikan ketenangan, kedamaian untuk umat dalam ceramahnya.

"Bukan sebaliknya atau malah mengurusi prajurit (TNI) yang di Papua. Ini sangat tidak tepat menurut kami,” ujar Ermansyah dalam siaran persnya, Sabtu (1/1).

Selain menasihati Habib Bahar, dia mengatakan kedatangan pimpinannya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Sebab, Danrem Suryakencana memiliki tanggung jawab untuk menjaga kestabilan keamanan, ketertiban, dan kedamaian di lima wilayah, antara lain Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sukabumi.

Ermansyah juga menyatakan kedatangan Brigjen TNI Achmad Fauzi ke kediaman Habib Bahar bukan untuk menakut-nakuti masyarakat.

Kapenrem 061/Suryakencana Mayor Ermansyah menyatakan yang mendatangi Habib Bahar bukan oknum TNI, tetapi Danrem Brigjen TNI Achmad Fauzi. Aziz Yanuar bereaksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News