Mayoritas Caleg di Sumbar Pengusung 01 Takut Pasang Foto Jokowi

Mayoritas Caleg di Sumbar Pengusung 01 Takut Pasang Foto Jokowi
Salah satu baliho Caleg DPR RI dari Sumbar asal PPP tidak memakai foto Jokowi-Ma'ruf di baliho kampanye. Riki Chandra/JawaPos.com

jpnn.com, PADANG - Mayoritas calon legislatif dari partai pengusung capres dan cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin di Sumatera Barat ogah memasang foto jagonya di baliho dan spanduk kampanye.

Kondisi ini berbeda jauh dengan caleg pengusung Prabowo - Sandiaga yang mayoritas memajang foto pasangan nomor urut dua di Pilpres 2019.

Tidak saja caleg asal Gerindra. Caleg Demokrat, Berkarya dan PKS pun turut memajang foto Prabowo - Sandi.

Dari pantauan JawaPos.com, mayoritas caleg dari parpol pendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf hanya memajang foto dan lambang partai.

(Baca juga: Ada yang Iseng Tulis PKI di Baliho Kampanye Jokowi - Ma'ruf)

Memang ada yang memajang foto Jokowi-Ma'ruf, tetapi jumlahnya sangat sedikit dan nyaris tak terlihat di ruang publik dan sudut-sudut jalan di wilayah Sumbar.

Padahal, jumlah caleg yang berasal dari Golkar, Hanura, NasDem, PPP, PDIP, Golkar, PKB, Perindo, PSI dan PKPI luar biasa banyak. Namun, susah mencari caleg yang mau memajang foto Jokowi-Ma'ruf. Entah itu caleg DPRD kabupaten/kota maupun DPR RI.

Fenomena ini dibenarkan Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) Sumbar Mayjen TNI (Purn) Hartind Asrin. "Saya tanya, kok enggan pasang foto Jokowi? Katanya takut suara hilang di Sumbar," sebut Hartind usai menghadiri pembukaan workshop dan pembekalan kampanye door to door Relawan Jokowi Indonesia (Reliji) Sumbar di Padang, Senin (4/3).

Sikap caleg yang enggan memasang foto Jokowi - Ma'ruf memberi kesan mereka setengah hati mendukung pemenangan capres petahana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News