Mazda 3 Terbaru Tampak Mirip Kai Concept (Video)

Mazda 3 Terbaru Tampak Mirip Kai Concept (Video)
Screenshot video teaser Mazda 3 terbaru. Foto: Youtube

jpnn.com - Mazda kembali membuka teaser dari hasil pengembangan generasi baru Mazda 3 SkyActiv-X. Seperti biasa, teaser tentu tidak sepenuhnya memuaskan, karena hanya sebagian yang diungkap. Kali ini melalui video pendek yang diunggah di dunia maya.

Dari video berdurasi 16 detik menunjukkan, hatchback asal Jepang itu memiliki desain yang kompak. Namun, juga menyerupai Kai Concept yang pernah dipamerkan kepada publik.

Melansir Carscoops, Kamis (18/10), bagian pilar-C terlihat garis desain dinamis mirip dengan mobil konsep Kai, seperti halnya tailgate miring dan jendela pintu belakang yang aerodinamis. Kemudian, lampu belakang akan menggunakan LED berbentuk ramping juga modern.

Sayangnya, pada gagang pintu Mazda3 terbaru masih menggunakan model konvensional sebagai pengganti gagang pop-up yang ada pada model konsep. Hal itu ditengarai sebagai langkah menekan harga jual.

Selain itu, Mazda menampilkan warna bodi yang mengesankan yaitu Soul Red Crystal mirip dengan model konsep. Kemudian, video juga menunjukkan warna abu-abu, spion samping dengan lampu sein berdesain miring.

Kabarnya, Mazda3 akan mulai dipasarkan November 2019. Kemungkinan, Mazda3 terbaru akan muncul pada ajang LA Auto Show dan Guangzhou Auto Show yang dijadwalkan Oktober ini. (mg9/jpnn)


Mazda kembali membuka teaser dari hasil pengembangan generasi baru Mazda 3 yang sekilas mirip Kai Concept. Tampilan bisa dilihat dari video pendek 16 detik.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News