JPNN.com

Saingi Honda HR-V, Mazda CX-5 Bakal Tanam Mesin Turbo

Senin, 24 September 2018 – 22:33 WIB Saingi Honda HR-V, Mazda CX-5 Bakal Tanam Mesin Turbo - JPNN.com

jpnn.com - Mazda diam-diam sedang mempersiapkan generasi baru Mazda CX-5 yang rencananya akan ditanamkan mesin turbo untuk bersaing dengan Honda HR-V 2018.

Kehadiran Mazda CX-5 turbo terkuak dari tenaga penjual yang telah memiliki brosur terbaru untuk model CX-5. Dalam brosur tersebut terdapat rincian spesifikasi dari model terbaru SUV asal Jepang itu.

Dari spesifikasi terlihat, Mazda CX-5 turbo akan menggendong mesin 2.5-liter SkyActiv-G yang dilengkapi turbocharger. Mesin tersebut diklaim menawarkan tenaga mencapai 250 Hp dan torsi 420 Nm.

Dengan penambahan perangkat tersebut tenaga terdongkrak cukup besar dari versi sebelumnya. Mazda CX-5 non turbo hanya memiliki tenaga sebesar 187 hp dan torsi 259 Nm.

Tentu kehadiran Mazda CX-5 turbo itu ingin mengikuti jejak langkah kakaknya yaitu Mazda6 dan CX-9 yang sudah terlebih dahulu menggunakan turbo, lansir Carscoops, Senin (24/9).

Selain mesin turbocharger baru opsional, Mazda CX-5 2019 akan dibekali fitur G-Vectoring Control Plus. Namun fitur Kontrol G-Vectoring sudah ada untuk sementara, jadi mungkin saja G-Vectoring Control Plus hanyalah versi perbaikan teknologi. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...