JPNN.com

Mazda Cari Peruntungan Bisnis di Aspal Sirkuit

Rabu, 02 Oktober 2019 – 20:09 WIB Mazda Cari Peruntungan Bisnis di Aspal Sirkuit - JPNN.com
Mazda 3 TCR MY2020. Foto: Mazda

jpnn.com - Selain mobil jalan raya, Mazda juga mulai melirik pasar motorsport dengan memproduksi mobil khusus balap dengan spesifikasi FIA TCR yang disiapkan untuk tim balap mana pun.

Mobil balap terbaru yang mereka hasilkan ialah Mazda 3 TCR model years (MY) 2020. Kendaraan ini secara khusus diracik para insinyur Mazda di Amerika - Mazda Desig America, di Irvine, California, bersama Long Road Racing.

Bagian dari perkenalannya, Mazda 3 TCR akan turun di kejuaraan balap ketahanan 4-jam - IMSA Michelin Pilot Challenge di Daytona, Amerika.

Seperti lini monil balap TCR lainnya, Mazda mengandalkan mesin 2.0-liter empat-silinder turbo dengan tenaga 350 hp, bersama transmisi 6-percepatan dan penggerak roda depan.

Eksterior, Mazda menyandarkan pada model Mazda 3 Hatchback versi produksi yang sudah divermak ala street racing nan gahar. Spoiler besar, fender, side skirt, hingga diffuser di bagian buritan.

Dirancang sebagai monil balap, tentu tidak sekadar mengandalkan kecepatan, tetapi juga paket pengereman yang andal serta perhitungan aerodinamika untuk mendukung manuver.

“TCR mewakili peluang terbaik untuk kami bagi mengetengahkan Mazda 3 baru dan menawarkan satu lagi tempat untuk pelanggan kami untuk balapan dengan mobil Mazda. Torehan positif sudah banyak dihasilkan tim balap yang menggunakan Mazda. Kami harap Mazda 3 TCR bisa melanjutkan tren baik itu,” kata CEO Operation Mazda Amerika Utara, Masahiro Moro. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...