Mazda Siapkan Calon SUV Kompak Adik CX-5

Mazda Siapkan Calon SUV Kompak Adik CX-5
Ilustrasi SUV kompak Mazda. Foto: Mazda

jpnn.com - Melihat pertumbuhan SUV yang terus meningkat di dunia, Mazda berniat akan memperluas jangkuan dengan menghadirkan model terbaru di segmen tersebut.

Melansir Carscoops, Minggu (17/2), mobil rencananya akan dibawa ke Geneva Motor Show 2019 yang digelar pada 5 Maret 2019. Model tersebut diyakini menjadi 'adik' SUV Mazda yang lahir terlebih dahulu yaitu CX-9 dan CX-5.

BACA JUGA: Mazda Ikut Perang Diskon Rp 2,5 Juta

Mobil tersebut diposisikan tepat di antara keduanya. Kabarnya, SUV terbaru akan menggunakan nama Mazda CX-4 yang telah dijual di China sejak 2016 lalu. Namun ini belum terkonfirmasi.

CEO Mazda Amerika Utara Masahiro Moro pun membenarkan kehadiran model terbaru. Menurutnya, Mazda tengah mempersiapkan SUV terbaru yang kemungkinan diperkenalkannya di pasar global. Dibangun di pabrik baru di Huntsville, Alabama.

Jika benar, Mazda masih akan mengandalkan teknologi SkyActiv baru yaitu SkyActiv-X. Mesin 2.0-liter 4-silinder tersebut dilengkapi dengan Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI) yang membuat konsumsi bahan bakarnya efisien. Sementara desainnya masih mengusung filosofi Kodo. (mg9/jpnn)


Melihat pertumbuhan SUV yang terus meningkat di dunia, Mazda berniat akan memperluas jangkuan dengan menghadirkan model terbaru di segmen tersebut.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News