Selasa, 23 April 2019 – 23:06 WIB

Mbak Grace PSI Pasang Gembok di Monumen Kejujuran

Minggu, 27 Januari 2019 – 23:43 WIB
Mbak Grace PSI Pasang Gembok di Monumen Kejujuran - JPNN.COM

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MAGETAN - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie memasang gembok di Monumen Gembok Kejujuran di Lapangan Gulun, Madiun. Kegiatan itu merupakan bagian dari Solidarity Tour PSI di wilayah Jawa Timur.

Acara itu dihadiri puluhan kader PSI serta Harry Tjahjono selaku penggagas Monumen Gembok Kejujuran. Harry mengatakan, PSI adalah partai politik pertama yang memasang gembok di monumen tersebut.

“PSI adalah partai pertama. Belum pernah ada partai politik yang datang dan memasang gembok kejujuran," kata Harry, Minggu (27/1).

Menurut dia, pemasangan gembok itu adalah simbol upaya PSI dalam melakukan perlawanan terhadap korupsi. Harry menilai pihak yang tidak memasang gembok di monumen patut dipertanyakan komitmennya dalam pemberantasan korupsi.

Sementara Grace menyatakan PSI sangat fokus dalam memberantas korupsi. Salah satu upaya yang dilakukan PSI adalah melarang mantan narapidana korupsi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.  

PSI juga mencanangkan sistem penilaian secara daring jika kelak memiliki kader yang duduk di DPR. Menurut Grace, salah satu akar permasalahan korupsi adalah ekosistem yang memungkinkan.

“Untuk itu, PSI ingin membangun sebuah sistem DPR yang transparan. Jika sistem tidak diubah, omong kosong korupsi bisa hilang,” kata Grace.(tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar