PSI Gelar Workshop untuk Calon Wirausahawan Muda Madiun

PSI Gelar Workshop untuk Calon Wirausahawan Muda Madiun
Ketua Umum PSI Grace Natalie berbicara di hadapan peserta Kelas Solidaritas Madiun. Foto: Ist

jpnn.com, MADIUN - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melanjutkan rangkaian Solidarity Tour Jawa Timur dengan berkunjung ke Madiun, Minggu (27/1). Di Kota Pecel ini rombongan PSI menggelar Kelas Solidaritas.

Kelas Solidaritas merupakan kumpulan kursus singkat untuk anak muda. PSI mengundang pakar dari berbagai bidang sebagai pemateri. Kelas ini diharapkan dapat meningkatkan potensi usaha di Kota Madiun.

“Kami (PSI) sudah keliling Madiun dan melihat potensi ekonomi di Madiun sangat tinggi, apalagi kalau sudah masuk ke dunia digital, tentu akan lebih maju lagi,” ujar Ketua Umum PSI Grace Natalie di Hotel Merdeka, Madiun, Jawa Timur.

Workshop yang tersedia di Kelas Solidaritas di antaranya, kelas digital marketing, make up, dan hijab tutorial. Semua pengetahuan itu dapat dimanfaatkan anak muda untuk menghasilkan uang.

Menurut Grace, Kelas Solidaritas merupakan terobosan PSI dalam metode kampanye. Dengan cara ini, kegiatan kampanye memberi manfaat langsung bagi masyarakat.

“Selama ini, sosialisasi atau kampanye yang dilakukan partai politik lama hanya acara hura-hura, joget-joget. Kami ingin ada sesuatu yang bermanfaat yang dapat dibawa pulang peserta,” kata Grace.

Melalui program ini, PSI ingin memberikan ruang bagi anak muda untuk terus berkreasi dan memaksimalkan potensi mereka. PSI ingin mendorong dan memacu anak muda untuk memiliki berbagai keterampilan kreatif.

PSI menggelar Solidarity Tour Jawa Timur yang diselenggarakan dari 26 Januari - 1 Februari 2019. Dalam jangka waktu itu rombongan PSI mengunjungi 6 Kota, yaitu Lamongan, Madiun, Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan. (dil/jpnn)


Dalam rangka Solidarity Tour, PSI menggelar Kelas Solidaritas di Kota Madiun, Jawa Timur


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News