Mbak Rerie: Butuh Konsistensi Cetak Wirausaha Muda untuk Bisa Berkembang

Mbak Rerie: Butuh Konsistensi Cetak Wirausaha Muda untuk Bisa Berkembang
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan akan mendorong tumbuhnya wirausahawan nasional melalui pembukaan kesempatan seluas-luasnya kepada kelompok milenial di sektor usaha mikro, kecil l, dan menengah (UMKM).

Menurut dia, dalam mengembangkan pelaku usaha dalam negeri harus menjadi kepedulian bersama agar Indonesia menjadi negara maju. 

"Berbagai upaya Pemerintah untuk mendorong pertambahan jumlah pengusaha di tanah air untuk menopang jalannya roda perekonomian dalam rangka mengakselerasi Indonesia menjadi negara maju," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/3). 

Pada 2023, Pemerintah meningkatkan alokasi kredit usaha rakyat (KUR) menjadi Rp 450 triliun dari sebelumnya Rp 373 triliun.

Salah satu yang didorong dengan peningkatan alokasi kredit itu adalah KUR Super Mikro yang ditujukan untuk pengusaha milenial, UMKM muda, atau anak muda yang baru memulai usaha.

Langkah tersebut, menurut Lestari, membuka peluang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk meniti jalan menjadi pengusaha. 

"Apalagi, jumlah pengusaha atau wirausaha di Indonesia masih terbilang rendah," tutur Rerie sapaan akrab Lestari.

Catatan Kementerian Koperasi dan UKM, saat ini Indonesia baru mencapai rasio kewirausahaan sebesar 3,47%. 

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan akan mendorong tumbuhnya wirausahawan nasional melalui pembukaan kesempatan seluas-luasnya kepada UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News