Mbak Rerie Dorong Peningkatan Daya Tahan Ekonomi lewat Pertumbuhan Wirausaha Muda

Mbak Rerie Dorong Peningkatan Daya Tahan Ekonomi lewat Pertumbuhan Wirausaha Muda
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan akselerasi pertumbuhan jumlah pelaku wirausaha nasional harus didukung oleh program dan aksi yang terukur lewat kolaborasi yang kuat dari para pemangku kepentingan dan masyarakat. 

"Percepatan pertambahan jumlah pelaku wirausaha di tanah air merupakan langkah strategis untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional," katanya, Rabu (10/8). 

Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan pelaku wirausaha muda bertambah dari 3,18 persen menjadi 3,95 persen pada 2024. 

Target itu bisa diwujudkan dengan penambahan satu juta pelaku wirausaha muda dalam waktu 2 tahun. 

Pertambahan jumlah pelaku wirausaha itu ditujukan untuk mendukung persiapan Indonesia menjadi negara maju. 

Menurut Lestari, berbagai upaya untuk mendorong perekonomian negara bergerak lebih cepat di tengah goncangan perekonomian global merupakan tantangan yang harus dijawab dengan langkah nyata. 

Melahirkan para pelaku wirausaha muda yang tangguh, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, merupakan upaya strategis yang harus didukung. 

Menurut dia, di tengah merebaknya isu keterbatasan sumber daya alam dan komoditas, penguatan skill dari sisi sumber daya manusia diharapkan mampu menjadi solusi dari sejumlah keterbatasan yang terjadi. 

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong peningkatan daya tahan ekonomi lewat pertumbuhan wirausaha muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News