Mbak Rerie Ingin Fenomena di Masa Pandemi Ini Terus Dipertahankan

Mbak Rerie Ingin Fenomena di Masa Pandemi Ini Terus Dipertahankan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat membagikan pandangannya terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menilai selama pandemi Covid-19 justru banyak sekali perilaku-perilaku dari sebagian besar masyarakat sangat mencerminkan nilai luhur bangsa yang tinggi seperti toleransi dan rasa kebersamaan.

“Saya sering melihat di televisi dan media sosial perilaku solidaritas luar biasa itu, seperti ada sekelompok warga menyediakan bahan makanan, sayuran, buah-buahan digantung di perempatan gang untuk masyarakat yang membutuhkan secara gratis," kata Mbak Rerie, sapaan karibnya.

Menurutnya, kelompok warga yang baik hati itu patut diapresiasi dan diteladani.

"Fenomena inilah yang kita harapkan terjadi dan meluas selama pandemi,” ujar Pimpinan MPR dari Partai NasDem itu saat menjadi narasumber utama secara virtual di ‘Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bertema: Nahdlatul Ulama Kokoh dan Mandiri, Indonesia Makin Jaya’, Rabu (6/10).

Mbak Rerie mengatakan masyarakat sudah sangat memahami pandemi ini berdampak negatif kepada rakyat secara luas, sehingga untuk menghadapinya sangat diperlukan untuk saling membantu dan menguatkan kebersamaan.

Nilai-nilai luhur bangsa tersebut sebenarnya sudah tertanam dalam diri dan menjadi karakter setiap anak bangsa yang berasal dari kearifan lokal yang diajarkan para leluhur bangsa dan diwariskan dari generasi ke generasi sampai sekarang.

“Jadi tak aneh, rakyat Indonesia akan mudah tergerak hatinya untuk membantu saat melihat saudara setanah airnya dalam kesulitan,” tambahnya.

Mbak Rerie juga mengetuk hati dan mengajak seluruh elemen bangsa mulai dari pemerintah dan rakyat untuk lebih meningkatkan upaya bersama-sama, saling mendorong dan saling mendukung dalam menghadapi pandemi.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie meyakini toleransi dan kebersamaan menjadi karakter setiap anak bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News