Mbak Rerie: Jadikan Ramadan untuk Bangkit Bersama dari Dampak Pandemi

Mbak Rerie: Jadikan Ramadan untuk Bangkit Bersama dari Dampak Pandemi
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta setiap anak bangsa untuk bergandengan tangan bangkit bersama untuk menanggulangi dampak pandemi. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengingatkan warga untuk menjadikan Ramadan sebagai momentum meningkatkan rasa empati terhadap sesama agar bisa bangkit dari dampak pandemi. 

"Pada Ramadan tahun ini, di kala penyebaran Covid-19 terkendali, saatnya setiap anak bangsa bergandengan tangan untuk bangkit bersama," kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Minggu (3/4).

Menurut Lestari, semangat berempati, saling berbagi, serta berbuat kebajikan saat Ramadan harus menjadi modal untuk mengatasi sejumlah masalah.

Mbak Rerie, sapaan akrab Lestari, mengungkapkan sejumlah upaya harus segera dilakukan agar bangsa ini mampu memiliki daya saing.

Saat ini, ujar Rerie, ancaman terhadap generasi penerus bangsa ini sangat serius dalam berbagai bentuk.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu menjelaskan, maraknya tindak kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, kekurangan gizi yang mengakibatkan stunting, hingga sistem pendidikan nasional yang belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Saat ini, menurut Rerie, sejumlah upaya sedang dilakukan untuk agar negara mampu mengatasi ancaman tersebut.

Pembahasan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS), misalnya, ujar Rerie, saat ini dibahas bersama DPR dan pemerintah.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat atau kerap disapa Mbak Rerie meminta agar Ramadan dijadikan momentum untuk bangkit dari dampak pandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News