Mbak Sri Mengaku Utusan Tuhan, Nih Tampangnya...

Mbak Sri Mengaku Utusan Tuhan, Nih Tampangnya...
Sri Hartatik, guru di Pekalongan yang mengaku sebagai utusan Tuhan bersama suaminya, Agus Triharyanto. Foto: Radar Pekalongan

jpnn.com - PEKALONGAN – Sri Hartatik, penduduk di Desa Kalilembu, Karangdadap, Kabupaten Pekalongan membuat resah warga di di tempatnya tinggal. Pasalya, perempuan 47 tahun itu mengaku sebagai utusan Tuhan.

Sri tak hanya mengaku sebagai utusan Tuhan. Pegawai negeri sipil (PNS) yang tercatat sebagai guru SD di Pekalongan itu juga mengaku bertemu Malaikat Jibril.

Sri bahkan sudah punya kitab sendiri. Namanya Alkitab Na’sum. Ia mengaku menulis sendiri kitab itu berdasarkan wahyu yang ia terima dari Tuhan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pekalongan, Abu Bahro mengatakan, isi Kitab Na’sum menjelaskan tentang wahyu Tuhan.  Ajaran-ajaran dalam kitab Na’sum yang dikembangkan Sri seakan-akan menggabungkan semua kitab.

Karenanya, kata Abu, ajaran yang dibawa Sri  pun jauh dari syariat Islam  yang diajarkan oleh Rasulullah. “Dia mengaku muslim, sudah seharusnya mengikuti hukum-hukum Islam,” katanya seperti diberitakan Radar Pekalongan.

Meski demikian, Sri tak mengaku nabi. Abu memaparkan, Sri justru mengaku utusan Tuhan yang derajatnya lebih tinggi ketimbang nabi.

“Dia memang mengaku bukan nabi, namun utusan Tuhan. Padahal utusan Tuhan itu rasul, yang posisinya lebih tinggi dibandingkan nabi,” katanya.

Sri bersuamikan Agus Triharyanto. Sebelumnya Agus seorang Nasrani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News