Mbak Tatak Prakarsai Bakorsi demi Galang Dukungan dan Jaga Suara untuk Anies Baswedan

Mbak Tatak Prakarsai Bakorsi demi Galang Dukungan dan Jaga Suara untuk Anies Baswedan
Inisiator Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Tatak Ujiyati. Foto: Instagram/tatak_ujiyati

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan sedang menggalang dukungan untuk merekrut saksi Pilpres 2024.

Untuk itu, para volunter bakal capres dari Koalisi Perubahan itu membentuk Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi).

Inisiator pembentukan Bakorsi tersebut ialah mantan anggota Tim Gubernur DKI untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Tatak Ujiyati.

Menurut Tatak, Bakorsi merupakan ikhtiar para sukarelawan pendukung Anies untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas mantan gubernur DKI itu. Oleh karena itu, Bakorsi akan merekrut sukarelawan penggerak.

“Sukarelawan penggerak ini bertujuan meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan, serta mengawasi proses pemilu dan pilpres agar berjalan jujur dan adil,” ujar Tatak melalui keterangannya ke media, Senin (17/7).

Lebih lanjut Tatak menjelaskan saat ini Bakorsi tingkat nasional sudah terbentuk. Anggotanya terdiri atas 100 orang sehingga disebut Tim 100.

Di bawah Bakorsi Nasional terdapat Bakorsi provinsi. Saat ini sudah ada Bakorsi tingkat provinsi di Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Selanjutnya, Bakorsi tingkat provinsi akan membawahkan badan serupa di level kabupaten/kota. Tatak menyebut antusiasme publik untuk bergabung dengan Bakorsi sangat tinggi.

Tatak Ujiyati memprakarsasi pembentukan Bakorsi untuk mengerek popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan, sekaligus mengawal suara di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News