JPNN.com

Mbak Tutut Masih Anggota PKPB

Senin, 31 Agustus 2009 – 08:02 WIB
Mbak Tutut Masih Anggota PKPB - JPNN.com
Mbak Tutut Masih Anggota PKPB

JAKARTA - Pusaran suksesi ketua umum Partai Golkar yang menarik-narik anggota keluarga Cendana terus memicu kontroversi. Ketua Umum Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Jenderal TNI (pur) R. Hartono juga ikut angkat bicara.  Menurut dia, Siti Hardiyanti Rukmana yang populer dengan panggilan Mbak Tutut seharusnya diperlakukan sebagai "orang baru" di Partai Golkar. Sebab, Tutut pernah meninggalkan Partai Golkar dan aktif di PKPB. Bahkan, sampai sekarang, menurut Hartono, Tutut belum pernah mundur dari PKPB.

 

"Kalau Golkar beranggapan lain, silakan saja. Tapi, kalau saya di PKPB tidak mau," kata Hartono ketika dihubungi di Jakarta kemarin (30/8). Dia menyebut, bisa saja Tutut memutuskan kembali ke Partai Golkar tanpa mengundurkan diri secara resmi dari PKPB. Sesuai UU Parpol, seseorang yang pindah partai otomatis keluar dari partai sebelumnya.

 

"Tapi, seharusnya Tutut (dihitung, Red) sebagai orang baru," katanya. Lebih lanjut, dia juga menyindir sikap Golkar yang sekarang berbaik-baik ingin merangkul lagi keluarga Cendana. Hartono mengingatkan ketika Partai Golkar dipimpin Akbar Tandjung sudah tidak mengakui Soeharto sebagai ketua dewan pembina."Ada buku kuning dengan pernyataan Akbar Tandjung. Tentu itu sikap resmi Golkar. Kok sekarang malah memuji-muji," tuturnya.

 

Pengamat politik Burhanudin Muhtadi menduga, Tommy Soeharto hanya menjadi pancingan Tutut untuk melihat respons pasar. Yuddy Chrisnandi juga ikut menjadi bagian dari proses itu. Kalau respons elite Golkar positif terhadap eksperimen politik Yuddy yang mendorong Tutut maju, bukan tidak mungkin Tutut mantap mencalonkan diri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...