Pencabulan, Kasus Tertinggi 2009

Pencabulan, Kasus Tertinggi 2009
Pencabulan, Kasus Tertinggi 2009
PEKANBARU – Hati-hati bagi yang punya anak kecil. Kalau tidak dijaga dengan baik, bisa-bisa menjadi korban pencabulan. Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Pekanbaru, Dr H Ekmal Rusdy menjelaskan, pencabulan terhadap anak, merupakan kasus tertinggi sepanjang tahun ini.

“Hingga pertengahan tahun ini saja, sudah terdapat sepuluh kasus pencabulan terhadap anak,” ujarnya. Di bawah pencabulan, kasus penelantaran, kekerasan dan hak asuh. Untuk menekan jumlah kasus, ke depan KPAID akan berkoordinasi dengan Pemko agar setiap Satuan Kerja (Satker) memasukkan anak sebagai variabelnya dalam setiap programnnya.

Dijelaskan Ekmal, sebenarnya bukan belakangan ini saja kasus pencabulan banyak terjadi. Dulu juga banyak kasus, hanya saja masyarakat enggan melapor. “Karena kasus-kasus seperti ini dianggap merupakan aib keluarga,” ucapnya.

Menurutnya, kasus-kasus yang menjadikan anak sebagai korban, khas terjadi di kota-kota besar. Khusus di bulan Ramadan ini, banyak anak yang dieksploitasi dengan dijadikan pengemis musiman.

PEKANBARU – Hati-hati bagi yang punya anak kecil. Kalau tidak dijaga dengan baik, bisa-bisa menjadi korban pencabulan. Ketua Komisi Perlindungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News