JPNN.com

McLaren Kembangkan Hypercar Paling Ringan

Senin, 09 September 2019 – 18:23 WIB McLaren Kembangkan Hypercar Paling Ringan - JPNN.com
Calon hypercar paling ringan dari Mclaren: Carscoops

jpnn.com - McLaren nampaknya segera mempunyai keluarga baru dari seri Ultimate, lewat kehadiran Speedster terbaru yang berfokus pada sensasi mengemudi.

McLaren mengklaim mobil terbarunya itu akan menjadi hypercar paling ringan dalam jajaranya produk yang pernah mereka buat.

Jika dilihat dari gambar yang diunggahnya, mobil tersebut menggabungkan beberapa elemen desain khas McLaren, tapi secara keseluruhan sangat berbeda. Mobil itu tampak tidak memiliki atap permanen atau atap dapat dilepas.

Direktur Pemasaran Global McLaren Jamie Corstorphine mengatakan, bahwa hypercar baru itu akan memberikan sensasi berkendara yang terbaik.

“Kami sedang mengembangkan generasi selanjutnya dalam DNA Ultimate Series dan kami ingin menghasilkan mobil yang berfokus pada sensasi berkendara dengan pengalaman terbuka. Itu penting," ungkap Corstorphine, seraya menambahkan bahwa mobil itu akan menawarkan pengalaman berkendara paling murni kepada McLaren.

Dalam beberapa pembicaraan, model McLaren ini diyakini akan menjadi mobil produksi paling ringan yang pernah dibuat perusahaan Inggris. Jika benar, berarti bobotnya akan kurang dari 2.566 lbs (1.164 kg - McLaren F1).

Namun, Corstorphine menolak mengomentari laporan tersebut. Dia hanya menyatakan pihaknya masih bekerja dalam pengembangan mobil ini. "Masih terlalu dini mengomentari spesifikasi teknis," ujarnya.

Kabarnya, hypercar tersebut akan menggendong mesin versi tweak dari twin-turbocharged, V8 4.0-liter yang digunakan McLaren Senna. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...