McLaren Kerja Keras Hapus Trauma

McLaren Kerja Keras Hapus Trauma
McLaren Kerja Keras Hapus Trauma
LONDON- Tim McLaren tengah menghadapi periode sulit di balapan Formula 1 musim ini. Dalam dua seri terakhir, McLaren selalu terlempar dari sepuluh besar. Tekanan kepada McLaren bakal sangat hebat menyongsong balapan di Nürburgring, Jerman 7 Juli mendatang.

jpnn.com - Mereka mesti kerja ekstrakeras untuk menghapus trauma. Sebab, selain kegagalan di dua seri sebelumnya, McLaren juga mendapatkan hasil buruk dalam dua musim terakhir di Nürburgring. Mereka selalu gagal keluar sebagai juara.

Pada musim 2011 lalu, Jenson Button bahkan tidak bisa finish. Padahal, pembalap asal Inggris tersebut memulai balapan dengan posisi yang cukup menguntungkan. Yakni di urutan ketujuh. Nyatanya, Button tak bisa menjalani balapan dengan baik.

“Hasil di Silverstone bukanlah yang kami inginkan. Namun, selalu ada alasan mengenai kegagalan kami di Silverstone. Kini mobil kami lebih cepat dan lebih mudah untuk dikendalikan,” terang Button seperti dilansir situs resmi Formula 1, Rabu (3/7).

Hal yang sama diucapkan Team Principal, Martin Whitmarsh. Dia berharap McLaren bisa segera keluar dari periode sulit tersebut. Sebab, saat ini mereka semakin tertinggal dalam klasemen sementara. Jika terus gagal, McLaren harus segera mengucapka selamat tinggal pada peburuan gelar juara dunia.

“Target kami di Jerman adalah bisa mendapatkan poin setelah kami menjalani balapan yang buruk di dua seri sebelumnya. Kami juga berharap bisa mendapatkan cuaca yang bagus sehingga bisa belajar apa saja yang mesti kami lakukan,” tegas Whitmarsh. (jos/jpnn)


LONDON- Tim McLaren tengah menghadapi periode sulit di balapan Formula 1 musim ini. Dalam dua seri terakhir, McLaren selalu terlempar dari sepuluh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News