JPNN.com

McLaren Manfaatkan Mobil 2010

Minggu, 09 Januari 2011 – 19:20 WIB
McLaren Manfaatkan Mobil 2010 - JPNN.com
McLaren Manfaatkan Mobil 2010
VALENCIA - Formula 1 musim 2011 sudah menetapkan 1 Februari sebagai jadwal resmi uji coba pertama pramusim. Itu artinya tim-tim peserta makin berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan mobil yang akan menjadi andalan di musim depan. Tapi, di sesi uji coba yang berlangsung di Valencia itu, tak semua tim akan turun dengan mobil terbarunya.

Salah satu tim yang mengambil langkah memakai mobil lama di uji coba pramusim pertama itu adalah tim yang masuk daftar unggulan, McLaren-Mercedes. Tim yang bermarkas di Woking, Inggris itu bakal mengandalkan mobil musim lalu, MP4-25, di uji coba perdana yang berlangsung tiga hari. Sebab, McLaren baru merencanakan bakal launching mobil barunya, MP4-26 pada 4 Februari di Berlin, Jerman.

Berdasar laporan awal dari Autosport, launching tersebut tak hanya menunjukkan perubahan warna mobil McLaren. Banyak detail yang berubah untuk mobil baru itu. Belum ada keterangan lebih jauh dari kubu McLaren mengenai hal itu.

McLaren juga masih belum mengeluarkan pernyataan sehubungan dengan tes di Valencia. Tapi, sumber di sekitar tim menyebutkan, McLaren akan memanfaatkan MP4-25 yang telah mengalami update. Bisa dikatakan, mobil yang akan dipakai adalah versi hybrid MP4-25, tapi telah mengalami modifikasi pada pengembangan sisi aerodinamis dan mendekati mobil edisi 2011.

Dengan langkah tersebut, McLaren memiliki waktu yang lebih panjang untuk terus mengembangkan mobil barunya. Ada beberapa hari tambahan untuk mengujinya di lorong angin (wind tunnel) yang merupakan fase terakhir pengembangan mobil. Mereka butuh jumlah kilometer yang banyak untuk mengumpulkan data sekaligus mencoba kecocokan ban Pirelli dengan mobil baru itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito