McMenemy: Bhayangkara FC tak Boleh Jemawa dan Terpeleset

McMenemy: Bhayangkara FC tak Boleh Jemawa dan Terpeleset
Simon McMenemy. Foto: espn

jpnn.com, JAKARTA - Bhayangkara FC boleh gagal meraih kemenangan pada pekan ke-29.

Tapi, mereka beruntung karena pesaing terkuat Bali United tak bisa mendekat sehingga margin poin masih empat angka.

Saat ini, Bhayangkara dengan 59 poin dan Bali United hanya lima poin.

Lima laga tersisa Bhayangkara FC adalah dua away dan tiga kandang. Andai bisa menyapu tiga laga kandang pun, mereka masih harus berjuang keras setidaknya pada laga tandang tim berjuluk The Guardian itu bisa mencuri minimal dua poin untuk mempertahankan gelar juara.

Melihat prediksi hasil pertandingan di lima pekan tersisa, maka Bhayangkara FC akan menghadapi tiga berat selain menjamu PSM, mereka akan menantang Madura United dan menjamu Persija di kandang.

Laga terakhir kontra Persija bisa menjadi neraka bagi Bhayangkara FC karena meski main di kandang, pendukung mereka yang jumlahnya masih ratusan tak akan mampu menandingi jumlah The Jakmania yang mencapai puluhan ribu.

Karena itu, perhitungan yang masuk akal adalah dari lima laga, poin Bhayangkara hanya akan bertambah tujuh poin dan ada di kisaran 66 poin. Itu belum aman, karena kalau ingin mempertahankan jarak dengan lawan, minimal mereka bisa terus menjaga margin poin yang ada saat ini sampai tiga pekan ke depan.

Dengan hitungan ini angka aman yang harus didapatkan oleh tim kepolisian ini adalah mendapatkan tambahan 12 poin. Alias minimal meraih empat kemenangan dari lima laga sisanya.

Bhayangkara FC boleh gagal meraih kemenangan pada pekan ke-29.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News