MDHW Apresiasi Langkah Kiai Maruf Ajak Investor Temui Jokowi

MDHW Apresiasi Langkah Kiai Maruf Ajak Investor Temui Jokowi
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) mengapresiasi langkah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengajak investor menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (2/4) kemarin.

Menurut Sekjen PB MDHW Hery Haryanto Azumi, langkah Kiai Ma'ruf membawa investor Jepang Sean Ishihara dan Taiwan Camilla Liu termasuk membantu perekonomian bangsa.

“Melalui jasa Kiai Ma’ruf Amin, investor yang sebelumnya mau berinvestasi ke India tidak jadi. Kiai Ma’ruf membelokkannya ke Indonesia. Ini tentu sebuah ikhtiar yang patut diapresiasi,” kata Hery, Selasa (3/4).

Hery menyesali adanya tanggapan segelintir oknum yang menyebut langkah Ma'ruf itu tidak etis. Sebab, Ma'ruf merupakan kiai dan ketua MUI sehingga tidak perlu mencampuri soal investasi.

Justru menurut Hery pandangan seperti itu keliru. Seorang kiai sah-sah saja ikut campur urusan investor, apalagi itu masalah ekonomi. Tugas kiai dan ulama salah satunya adalah menjadi penyangga bagi keutuhan bangsa dan mendorong kemajuan negara.

“Sinergi antara ulama dan umara sangat diperlukan dalam upaya membangun sebuah bangsa. Jadi apa yang dilakukan Kiai Ma’ruf ini adalah bagian dari tugas ulama tersebut,” terang Hery.

Hery juga menuturkan, Ma’ruf merupakan ulama langka yang dimiliki bangsa ini. Ma’ruf punya konsen dalam memperjuangkan perberdayaan ekonomi umat.

Gagasan tersebut secara terus menerus digelorakan oleh Ma’ruf dalam setiap kesempatan. Bahkan tak hanya dalam bentuk gagasan, Ma’ruf sudah mempraktikkannya selama ini.

Kiai Ma'ruf Amin mengantar investor Jepang Sean Ishihara dan Taiwan Camilla Liu menemui Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News