Medali Pertama Indonesia Dari Eko Yuli

Medali Pertama Indonesia Dari Eko Yuli
Medali Pertama Indonesia Dari Eko Yuli
LONDON--Indonesia Raya akhirnya berkumandang dari arena Olimpiade di London. Lifter kebanggaan Indonesia Eko Yuli Irawan, berhasil meraih medali perunggu sekaligus menjadi medali pertama untuk Indonesia di ajang tertinggi pesta olahraga dunia. Eko menyabet perunggu dari kelas 62 Kg, Senin Malam atau Selasa (31/7) dini hari WIB.

Meski sempat bersaing di posisi kedua, Eko harus mengakui keunggulan Lifter Korea Utara Un Guk Kim, yang berhasil memecahkan rekor Olimpiade sekaligus rekor dunia dengan total angkatan 337kg. Sedangkan medali perak diraih lifter Kolumbia, Oscar Albeiro Figueroa Mosquera. Eko sebenarnya menciptakan total angkatan sama dengan Mosquera, namun karena beban beratnya lebih berat maka Eko harus puas di posisi ketiga. Demikian disampaikan dalam laman resmi Olimpiade.

Dalam catatan, Eko berhasil membukukan total angkatan 317 kg dengan angkatan snatch 145kg dan clean and jerk 172kg. Dengan hasil ini, raihan Eko sama dengan Olimpiade Beijing tahun 2008 yang juga mendapatkan perunggu. Sementara itu lifter Indonesia lainnya pada kelas yang sama, Muhammad Hasbi harus puas berada pada peringkat ketujuh dengan total angkatan 301kg.(afz/jpnn)

LONDON--Indonesia Raya akhirnya berkumandang dari arena Olimpiade di London. Lifter kebanggaan Indonesia Eko Yuli Irawan, berhasil meraih medali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News