Medan Masih Dilanda Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf 

Medan Masih Dilanda Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf 
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com.

jpnn.com, MEDAN - Banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (23/11) malam.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta maaf kepada seluruh masyarakat Medan terkait musibah banjir tersebut. 

"Sebagai wali kota Medan, saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan," ucap Bobby Nasution dalam keterangan tertulis diterima di Medan, Rabu (24/11).

Permintaan maaf itu juga disampaikan Bobby Nasution melalui akun pribadinya di media sosial, karena diketahui saat ini wali kota Medan tengah menjalankan tugas ke Jakarta.

Bobby Nasution menyatakan beberapa hari terakhir ini Kota Medan mengalami intensitas hujan cukup tinggi dan berdampak kepada sejumlah daerah, khususnya hulu sungai di Sumut.

Menurutnya, hingga saat ini Pemerintah Kota Medan terus berupaya membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air cepat teratasi ketika hujan deras turun di daerah ini.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, ada sekitar 200 titik genangan air tersebar di beberapa wilayah dengan total drainase sepanjang 5.000 kilometer di kota itu.

“Kami juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Kota Medan benar-benar bebas dari banjir," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution meminta maaf kepada seluruh masyarakat Medan terkait banjir yang masih melanda Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News