Medan Targetkan Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Drainase

Medan Targetkan Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Drainase
Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen melakukan perbaikan infrastruktur khususnya jalan dan drainase. Foto: Dok Pemko Medan

jpnn.com, JAKARTA - Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen melakukan perbaikan infrastruktur khususnya jalan dan drainase.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK), Willy Irawan mengatakan dari panjang jalan yang ada di Kota Medan sekitar 3.000 KM, ditargetkan akan terus dilakukan perbaikan sesuai dengan perencanaan sampai jalan.

Willy Irawan menjelaskan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah memprioritaskan infrastruktur dalam program kerjanya. Oleh karena itu melalui Dinas SDABMBK kami berkomitmen untuk mewujudkan program tersebut.

Menurutnya, infrastruktur yang ditargetkan rampung adalah perbaikan jalan persentase hingga 100 persen di akhir masa kepemimpinan Wali Kota Medan.

Hal itu tertuang dalam perencanaan pembangunan jangka menengah daerah. Artinya, kondisi jaringan jalan di kota Medan dalam kondisi baik.

"Kami menargetkan 100 persen perbaikan jalan di Kota Medan. Di mana jalan di Medan ada 3.000 KM, kita pastikan hingga akhir perencanaan dalam kondisi mantab," Jelasnya.

Willy mengatakan menambahkan juga untuk drainase dan titik genangandalam perbaikannya Dinas SDABMBK terus berkolaborasi dengan BWS Sumut.

Pihaknya menargetkan infrastruktur drainase terintegrasi dari jaringan tersier, sekunder dan primer, jika sudah terkoneksi dengan baik maka banjir dapat teratasi.

Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen melakukan perbaikan infrastruktur khususnya jalan dan drainase.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News