Medco Nekat Lanjutkan Proyek di Libya

Medco Nekat Lanjutkan Proyek di Libya
Medco Nekat Lanjutkan Proyek di Libya
JAKARTA - PT Medco Energy Internasional Tbk (MEDC) memastikan melanjutkan proyek eksplorasi di Libya. Manajemen mengklaim tidak terpengaruh dengan konfliks yang berkecamuk di negara Khadafi tersebut. Maklum, saat ini situasi mulai terkendali, dan perseroan akan kembali mengebor minyak di area 47 negara tersebut.

"Keadaan memang tak bisa diprediksi. Tetapi, apabila sudah terkendali tentu  kami akan lanjutkan. Kontrak dengan National Oil Company (NOC) of Libya tetap dikembangkan untuk kepentingan kedua negara," tutur Lukman Mahfoedz, Direktur MEDC, di Jakarta, Jumat (25/3).

Sebelum konflik politik meledak, MEDC telah mendapatkan izin untuk menjadi operator blok minyak di area 47. Dimana MEDC telah mengikat kontrak dengan perusahaan nasional Libya, NOC of Libya, untuk mengeksplorasi cadangan minyak tersebut. MEDC melalui anak usahanya, Medco International Ventures Limited (MIV), menggantikan posisi pengelola Blok 47 terdahulu, Verenex Energy.

Bahkan, perseroan telah menyiapkan anggaran investasi sebesar USD 400 juta untuk pengembangan Blok tersebut. Nilai investasi itu merupakan porsi yang harus disetor sesuai bagian MIV yaitu 50 persen dari total kebutuhan investasi sebesar USD 800 juta. Sementara 50 persen sisanya merupakan penyertaan dari mitra yang berasal dari Libya yaitu Libyan Investment Authority (LIA).

JAKARTA - PT Medco Energy Internasional Tbk (MEDC) memastikan melanjutkan proyek eksplorasi di Libya. Manajemen mengklaim tidak terpengaruh dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News